mandapa za

mandapa za

Jumat, 02 Mei 2014

SHALAT SUNNAH MALAM SABTU

Banyak amal ibadah yang bisa dilakukan setiap saat. Dalam shalat saja, ada shalat sunnah rowatib, tahajud, awwabin, hifdil iman dan lain sebagainya. Bahkan ada shalat sunnah malam sabtu yang dilakukan antara magrib dan Isya.. Coba kita simak bersama uraian berikut ini...!!
ﻗَﺎﻝَ ﺃﻧﺲ ابن مالك ﻗَﺎﻝَ ﺭَﺳُﻮﻝُ اﻟﻠَّﻪِ ﺻَﻠَّﻰ اﻟﻠَّﻪُ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻣﻦ ﺻﻠﻰ ﻟﻴﻠﺔ اﻟﺴﺒﺖ ﺑﻴﻦ اﻟﻤﻐﺮﺏ ﻭاﻟﻌﺸﺎء اﺛﻨﺘﻲ ﻋﺸﺮﺓ ﺭﻛﻌﺔ ﺑﻨﻰ ﻟﻪ ﻗﺼﺮ ﻓﻲ اﻟﺠﻨﺔ ﻭﻛﺄﻧﻤﺎ ﺗﺼﺪﻕ ﻋﻠﻰ ﻛﻞ ﻣﺆﻣﻦ ﻭﻣﺆﻣﻨﺔ ﻭﺗﺒﺮا ﻣﻦ اﻟﻴﻬﻮﺩ ﻭﻛﺎﻥ ﺣﻘﺎً ﻋﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﺃﻥ ﻳﻐﻔﺮ ﻟﻪ
===========
Al-Imam Anas bin Malik berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, Barangsiapa melakukan shalat di malam sabtu antara Magrib dan Isya sebanyak 12 raka'at maka di bangun untuknya gedung megah di sorga, seolah melakukan sedekah kepada setiap orang mukmin dan mukminat, bebas dari yahudi dan ia berhak untui mendapatkan ampunan Allah SWT.
Pustaka: Ihya Ulumuddin, Al-Imam Ghozaliy
Sahabatku.. Mumpung sekarang masuk malam Sabtu, boleh amalkan shalat sunnah ini dengan niat "Saya niat shalat sunnah dua raka'at, karena Allah" shalat sunnah ini dilakukan dengan enam kali salam, dua-dua sehingga jumlah total menjadi 12 raka'at.

By Kang Dae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar