mandapa za

mandapa za

Senin, 03 Februari 2014

Keadaan Orang –orang Yang Ragu dan Yakin Dengan Rasulullah saw

 
Jika Allah Subhanallahu wata`ala benci kepada hamba-Nya maka Allah Ta`ala bawa hamba lalu hamba tersebut di giring kepada perbuatan-perbuatan orang-orang yg di benci ,kepada perkumpulan-perkumpulan /majelis-majelis orang-orang yg di benci.
(Al Allamah Sayyidil Imam Al Habib Umar bin Hafidz)

 

Ketika seorang wafat dan pertama kali masuk ke alam barzakh maka
ditunjukkan wajah Rasul sallahu ‘alaihi wa alihi wa sallam kepada mayyit,” apa pengetahuanmu tentang pria ini?,tentang lelaki ini? Apa yang kau tahu?”
jika ia orang yang beriman (فأما المؤمن أو الموقن ) atau orang yang yaqin penuh dengan keyakinan di dalam menjalankan kehidupan didunia yaitu berusaha, berusaha semampunya dan berjuang untuk menghindari hal yang hina, dan berjuang semampunya untuk manjalankan hal-hal yang mulia, maka jika mereka itu, mereka akan berkata, ( هو محمّد رسول الله )” kenal dia dengan Nabinya, walau kita tidak jumpa dengan Nabi kita, telah wafat 14 abad yang silam, namun ketika di alam barzakh diperlihatkan wajah Nabinya dia mengenalnyya, ( فيقول هو محمّد رسول الله، ) ia berkata “ orang ini Muhammad Rasulullah,dia Muhammad Rasulullah, ( جاءنا بالبيّنات والهدى ) datang kepada kami membawa petunjuk dan penjelasan yang benar, (فأجبنا ) lalu kami mengikutinya, menjawabnya, (اتّبعنا و) dan kami mengikuti tuntunannya, (هو محمّد، هو محمّد، هو محمّد ) dia Muhammad, dia Muhammad, dia Muhammad (salallahu ‘alaihi wa sallam),kenal dia dengan sayyidina Muhammad, karena dimasa hidupnya memang idolanya sayyidina Muhammad,dimasa ia ditinggal oleh seluruh kekasihnya, ditinggal oleh semua harta dan temannya dan kerabatnya, disaat itu dia melihat idolanya,Sayyidina Muhammad.

Dia orang yang paling beruntung masuk kedalam kuburnya,ia bertemu dengan Sang Idola yang dipilihkan oleh Allah untuk menjadi panutan tunggal daripada seluruh makhluk yang dimuliakan Allah, maka dikatakan, malaikat berkata, ”( نم صالحا ) silahkan istirahat wahai orang soleh! ( قد علمنا إن كنت لموقنا به ) kami sudah mengerti dan sudah jelas sekarang bahwa engkau orang yang memiliki kayakinan yang kuat lagi beriman,

( فأما المنافق ) orang yang munafiq, apa itu munafiq? orang yang jika berbicara... dusta, jika berjanji... ingkar, jika dipercaya.. khianat, kumpul tiga sifat ini padanya dia bisa tergolong pada kelompok orang yang munafiq ( أو المرتاب ) dengan menggunakan ba' bukan dal, almurtab ( المرتاب ) itu orang yang ragu dengan agamanya, ragu dengan keislamannya

betulkah Allah itu ada?

betulkah Nabi Muhammad itu pernah dibangkitkan atau cuma cerita??

Betulkah Nabi Muhammad saw menjawab salam di kuburnya?

Betulkah Nabi Muhammad saw hidup di kuburnya?

Betulkan bacaan salawat di sampaikan kepada beliau saw?
Betulkah mimpi Nabi Muhammad saw, jangan-jangan setan?

maka jika orang seperti ini ditanya " kenal kau siapa pria ini?"

ia berkata "( لا أدري ) aku tidak kenal, (سمعت الناسَ يقولون شيأً )

aku cuma dengar dengar orang orang mengucapkan sesuatu,

( فقلته ) maka aku mengucapkannya,

sebagian riwayat para muhadits menjelaskan makna kalimat ini, iya,

ketika orang munafiq itu diperlihatkan wajah Sang Nabi tapi matanya dibutakan dari melihat wajah Sang Nabi sehingga ia mengatakan tidak tahu siapa itu, aku cuma dengar saja orang mengucap sesuatu tapi aku tidak tahu apa yang kulihat, karena jika wajah Sang Nabi terlihat padanya maka di dunia tidak ada manusia yang tidak akan mengenal wajah Sang Nabi salallahu 'alaihi wa sallam karena cerahnya cahaya Muhammad Rasulullah salallahu 'alaihi wa sallam bagaikan matahari dan bulan seakan beredar diwajahnya,

berkata sayyiduna Barra bn 'azib," (سألني أكان وجه رسول الله مثل السيف؟ قال لا بل مثل القمر) , apakah wajah Rasulullah itu seperti pedang?? tegas, keras? dijawab tidak.. bahkan seperti bulan purnama,".

orang yang paling banyak tersenyum, orang yang paling ramah, orang yang paling baik terhadap semua makhluknya Allah, kepada orang yang beriman, kepada hewan, kepada tumbuhan, kepada manusia bahkan kepada musuh-musuhnya.

Wahai Allah jadikanlah kami hamba yang yaqin dengan sayyidina Muhammad shalallahu alaihi wasallam.Amin

Oleh : Al Maghfrulah Sulthonul Qulb Assayiid Munzir Alaihi Rahmatullah


Wallahu`alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar